Perkembangan Internet

Perkembangan internet di Indonesia di tahun 2009-2010 benar-benar di luar dugaan, sangat besar dan sangat luar biasa. Rasanya kalau belum punya facebook orang akan menganggap dirinya tidak uptodate. Twitter dan Facebook benar-benar menjadi sebuah lifestyle baru di Indonesia.
Pointnya adalah mayoritas orang sebelum membeli barang akan mencari info dahulu di internet. Bahkan, sekarang karena kemacetan di Indonesia khusunya jakarta sudah besar, orang akan merasa malas untuk keluar rumah dan akhirnya membeli barang melalui internet dan tinggal menunggu kiriman di rumah.

Karena memang fakta-fakta barusan sudah terjadi di Indonesia, maka beberapa perusahaan sudah mulai membuat account twitter dan facebook untuk menjaring konsumen. Mereka menggunakan  twitter dan fb untuk media komunikasi yang dua arah dan sebagai tempat konsumen untuk melakukan pengaduan jika ada keluhan terhadap produk yang mereka beli. Jadi twitter dan facebook seakan-akan menjadi sebuat PR (public relation) bagi sebuah perusahaan.
Btw, silahkan baca cara step by step membuat account twitter dulu, kalau anda belum bisa. Ketika twitter dan facebook sudah menjadi PR, maka anda bisa tahu apa yang konsumen anda mau. Para politkus dan capres kemarin juga menggunakan media ini.
Perusahaan apa saja bisa memanfaatkan twitter, kalau usaha anda tergolong UKM silahkan ikut memanfaatkan, semua bisa memanfaatkannya.
Share

Beliin cendol dong bos..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
Aris Wirawan
Seorang internet marketing enthusiast. Sedang mengoptimasi dan mengautomasi bisnis dengan partner menggunakan teknologi informasi terkini.