3 Idiots : Fim Bollywood Terbaik

Baru nonton malam rabu, sebuah film mahakarya orang india yang sangat wajib ditonton (kata orang2). Beruntung ferdian, roommate saya, baru pulang dari bogor membawa oleh-oleh film ini dalam flash disknya dengan ekstensi dvd rip. Kalo tangan dan kaki saya jarinya jempol semua, then 20 thumbs up for this movie dah. 3 Idiots ini juga memecahkan rekor penjualan terlaris di dunia untuk film bollywood dengan pendapatan $90,5 juta. Lama saya tak melihat kisah inspiratif dalam film setelah forrest gump dan laskar pelangi (jarang nonton soalnya). 3 Idiots dibuat sejak 2008 dan mulai dirilis sejak Desember 2009.
3 Idiots disutradarai oleh Rajkumar Hirani, dengan screenplay oleh Abhijat Joshi, dan diproduksi oleh Vidhu Vinod Chopra dengan para pemain Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, Omi Vaidya, Parikshit Sahni and Boman Irani.
Luar biasa, 3 Idiots juga menjadi film india pertama yang akan dirilis secara resmi di youtube.com
dalam waktu 12 minggu setelah dirilis di bioskop, first commercial open movie (kali aja). tak pelak, berbagai apresiasi dan penghargaan menimpa 3 Idiots. Yang bikin tambah asik adalah beberapa penemuan asli alat-alat praktis oleh warga negara India yang dipertontonkan di babak terakhir film ini. 
Website resmi film ini juga sangat interaktif. Anda bisa jenguk situsnya disini (www.idiotsacademy.com). Saya pun menyempatkan berfoto bareng 3 pemeran pria utamanya disini. hasilnya adalah gambar diatas. Resensi 3 idiots dapat anda baca di cinema21, blitzmegaplex atau cari saja di google.com, soalnya sudah banyak yang mereview.
3 idiots mengangkat realita yang terjadi pada masyarakat India bukan kisah nyata seperti film laskar pelangi yang mengangkat  kehidupan anak dan pendidikan di bangka belitung tempo dulu. 3 Idiots mengajarkan penonton untuk menjadi apapun yang kita mau dengan sungguh-sungguh meskipun ada penolakan dari luar atau hambatan apapun. 3 idiots juga mengkritisi sistem pendidikan di perguruan tinggi yang hanya mencetak robot penyembah nilai bukan pencetak ilmuwan. Beberapa adegan bunuh diri memperlihatkan tekanan yang sangat kuat dari lingkungan yang diterima oleh sekalipun mahasiswa-mahasiswa terbaik di universitas dimana 3 orang idiot itu belajar. "Jadilah manusia terbaik yang bahagia yang anda inginkan, lakukan dengan sempurna karena kesuksesan akan mengejar kita bukan sebaliknya", itulah pesan singkat yang saya tangkap dari film ini. Kalau di bioskop sudah tidak ada, anda bisa nonton filmnya di youtube.com atau download langsung di 4shared saya di sini

Share

2 komentar:

  1. wah saya belum nonton nech sob, penasaran...coba melesat dulu
    Sukses slalu!

    BalasHapus
  2. ada juga slumdog millionaire tapi pesannya kurang nyampe...
    sukses juga bos, thx for following me...
    blog lu banyak amat yak...

    BalasHapus

author
Aris Wirawan
Seorang internet marketing enthusiast. Sedang mengoptimasi dan mengautomasi bisnis dengan partner menggunakan teknologi informasi terkini.